MVT Minimum Viable Team, yang biasanyan terdiri dari Hacker, Hipster dan Huster🤨🥸😎😇

Kemarin sambil olahraga keliling kampung sebelah terpesona dengan sebuah gambar tokoh-tokoh wayang golek ini di dinding sebuah rumah warga. Seketika pikiran kembali ke masa kecil ketika wayang golek jadi tontonan favorit di TVRI📺

Kelengkapan tokoh ini menggambarkan tim yang lengkap sebagai MVT, terdiri dari Semar, Gareng, Dewala, dan Cepot yang punya peran& fungsi yang berbeda-beda sebagai Punakawan.

✔️Semar
Penasihat- Mentor
Tokoh paling penting, digambarkan sebagai tokoh tua dengan tubuh gemuk & wajah yang lucu. Ia dianggap sebagai pemimpin para wayang, dan sering kali menjadi penengah antara dewa-dewi dan manusia dalam cerita. Semar juga dianggap sebagai simbol kearifan lokal, mengajarkan nilai-nilai moral dan etika kepada penonton.

✔️Gareng
Problem Solver;
Saudara Semar yang juga dianggap sebagai penengah dalam cerita, tokoh yang cerdik & humoris, dengan tampilan fisik yang kurus dan panjang. Ia sering kali menjadi sumber komedi dalam pertunjukan wayang golek.

✔️Dewala
Cerdas-Kuat-Berani
Tokoh yang mewakili kekuatan baik. Ia biasanya digambarkan sebagai seorang ksatria yang gagah dan berani, dengan tampilan fisik yang idealis. Dewala sering kali melawan tokoh jahat dalam cerita, dan selalu bertindak untuk mempertahankan kebenaran.

✔️Cepot
Kocak, cerdik suka bergurau
Tokoh yang paling lucu dalam pertunjukan wayang golek. Ia digambarkan sebagai seorang tukang kebun yang ceroboh, dengan tampilan fisik yang kecil dan kurus. Cepot sering kali menjadi sumber utama komedi dalam pertunjukan, dan diajarkan oleh Semar untuk menjadi orang

Keempat tokoh ini saling berinteraksi satu sama lain, dan membawa cerita dalam pertunjukan menjadi hidup. Gimana dengan tim kamu? Jika digambarkan dalam penokohan wayang golek ini, siapa aja nih yang jadi mereka?

Konsep MVT jadi penting agar kamu punya tim lengkap dan saling melengkapi, divergen agar senantiasa inovatif dan terbuka dengan perubahan, lengkap secara kompetensi, secara watak juga saling melengkapi, jadi seru dinamikanya🚀

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *