Bergagasan! Kegiatan ini selalu membuat raut wajah setiap penghuninya berubah-ubah dari mulai mengernyitkan dahi hingga berujung tertawa lebar. Dari hal-hal yang tak mungkin, hingga kemudian melepaskan pemahamannya dengan tertawa.

Hal lain yang selalu dirindukan adalah kebiasaan berbagi hasil membaca yang dari hari ke hari yang semakin menular, saling bercerita saling mengisi pengetahuan satu sama lainnya.

Seorang kawan bertanya, dengan segala dinamikanya ini apakah saya bahagia? Tanpa ragu tentu saya jawab bahagia! Bagaimana tidak, setiap harinya tiap individu disini menikmati proses bergagasan, dibawa berlomba untuk haus pada pengetahuan baru, memacu tiap individunya untuk punya energi untuk membaca lebih banyak kemudian disampaikan esoknya di meja meja bergagasan.

Eksosistem ini memang tak berlimpah dengan materi, namun jika kekuatan gagasan & imajinasi jangan ditanya. Kepala-kepalanya tak kuasa untuk segera membuncahkan idenya & membumikannya dengan segera. Seru! namun memang ya ngga lepas dari dinamikanya yang kecang membuat banyak tonggak pembelajaran baru menuju perubahan.

Selain itu, ada satu hal yang penting. Bahwa kami yakin bahwa pergerakan menuju perubahan ini perlu hadir karena kemampuan membangun peluang. Peluang dihidupkan oleh imajinasi. Imajinasi ditumbuhkan dengan asupan literasi, dibenturkan dengan sudut pandang lain, dikontekstualkan dengan waktu kemudian diberi ruang-ruang iterasi.inilah yanh dinamakan ruang bergagasan. Dari sini kemudian munculah energi yang deras untuk melakukan perubahan. Momemtum pun tumbuh.

Energi positif perubahan justru akan hadir karena kemampuan menangkap peluang & kemudian berimajinasi. Bergagasan akan membukakan jalan-jalan baru. Bergerak bukan karena cemas! Dengan memperkaya imajinasi, kemampuan menangkap peluang jadi tumbuh & terbangunnya momentum.

Akan sangat berbeda energinya jika sebuah momentum ditunggu, akan banyak menimbulkan kelelahan kemudian menjadi suram, karena tak jua bisa terpikirkan, jangankan dipikirkan, diimajinasikan pun tak kuasa.

Ini ruang-ruang bergagasan kami, bagaiman dengan ruanng gagasan kamu? Kapan kita bergegas bergagas bersama?

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *