Pitch Deck? bagaimana menyusunnya dengan singkat menjelaskan bisnis yang ingin di hadirkan. Walau singkat, harus berisi ā€œdagingā€ semua yaa!ā£ā£ āœŠ
ā£ā£
Nah, ini petunjuk singkat diramu dari Best3Minutes, panduan bikin Pitch Deck!ā£ā£


ā£ā£
1.Pernyataan Singkatā£ā£
Perubahan apa yang kamu hadirkan dari kamu & produknya bagi dunia?ā£ā£
ā£ā£
2.Pain & Gainā£ā£
Masalah apa yang dicobaā€‘hadirkan untuk konsumen? Peluang apa yang ditawarkan? lebih cepat, efektif, efisien, menyenangkan atau bahkah lebih amankah? Seberapa besar masyarakat yang memerlukannya (market size) & apakah sudah divalidasi masyarakat dapat membayar atas tawarannya?ā£ā£
ā£ā£
3.Produkā£ā£
Dibuat sederhana & semungkinnya, apa produknya, cara kerjanya, sudah dites belum? Jangan sampai produk mendominasi pitchā€‘nya yaa!ā£ā£
ā£ā£
4.Product Demoā£ā£
Live Demo penting, cukup ampuh dalam waktu singkat. Screenshoot, produk fisik bisa ditampilkan atau bahkah menampilkan contoh konsumen nyata menggunakannya.ā£ā£
ā£ā£
5.Whatā€™s Unique?ā£ā£
Apa yang unik, teknologi?hubungan pelanggan?kemitraan? Bagaimana menolong pelanggan menghasilkan sesuatu yangbeda atau menghasilkan sebuah alternatif. Tunjukkan bahwa kita sudah melakukan riset pasar & tau keadaan kompetisi yang terjadi.ā£ā£
ā£ā£
6.Customer Tractionā£ā£
Seberapa sukseskah saat ini? contoh konsumen, merek, penjualan, testimoni, tayangan media, kompetisi yang dimenangkan. Gunakan data & fakta.ā£ā£
ā£ā£
7.Business Modelā£ā£
Bagaimana pendapatannya, peluang tumbuh, bisakah berkembang di masa depan, menerangkan jenis industri & teritori barukah? bagaimanakah kemitraan & teknologinya. ā£ā£
ā£ā£
8.Investasiā£ā£
Sudah berinvestasi sendirikah? mengumpulkan uang? Seberapa lagi yang dibutuhkan? Ekspektasi dari investor, jejaring & kepakaran? Hal besar apa yang akan digunakan jika ada investasi? Tahapan yang akan dilakukan untuk mencukupi kebutuhan investasiā£ā£
ā£ā£
9,Teamā£ā£
Pengalaman tim yang relevan, apa yang dibutuhkan dalam prosesnya? Pencapaian, kesuksesan penjualan & apa yang mengikat tim sebagai wirausaha?ā£ā£
ā£ā£
10.End Statement & Call to Actionā£ā£
Tuntaskan dengan request bagi audiens ā€œWhat is their first next step?ā€ā£
ā£
11. Terakhir, Why You?ā£

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *