Biar ngga jadi chaos, coba deh kuatkan pilar-pilar ini dalam organisasi kamu!
Jangan lupa persisten mengembangkannya yaa. Jadi apa saja kunci Agile Organization?

1.Apa tujuan dari perubahan?
Inovasi & efisiensi. 
Tujuan organisasi yang adaptif adalah inovasi. Dalam proses bisnisnya dilakukan pula beragam tindakan efisiensi untuk memastikan keberlanjutan yang erat dengan kemampuan adaptasi dengan inovasi, melakukan hal-hal baru atau jadi lebih efisien dalam melakukan hal-hal yang sama dengan sumberdaya yang menipis🤣

2. Kunci keberhasilannya apa?
Communication & Knowledge
Era VUCA dengan ketidakpastiannya, menjadikan komunikasi jadi kunci.Interaksi dalam membangun realita yang baru. Pengetahuan dibangun melalui pengalaman pribadi & interaksi🤓

3. Energinya didapat dari mana? 
Entrepreneurship & Proactivity
Di era ketidakpastian, memang lebih beresiko jika tak melakukan apa-apa dari pada melangkah walau salah arah. Proaaktif, inisiatif & eskperimen yang akan menjaga pergerakan untuk terus beradaptasi. Jadi bagian penting untuk menghasilkan beragam proses kebaruan dalam menghasilkan terobosan, memastikan setiap pelaku dalam ekosistem untuk belajar proaktif😘

4.Magnet keberhasilanya apa?
Teamwork & Commitment
Apa yang membuat kita tetap betah dan passionate? Tim yang bahagia adalah terbuka atas eksplorasi. Tim dipastikan Ia mengikuti proses yang membawanya bahagia dalam bereksplorasi, pada setiap tahapnya diselaraskan hingga mencapai tujuan bisnis. Bersama-sama memastikan keterlibatan dan menjaga untuk tetap fokus pada prioritas utama🤩

5. Pendekatannya seperti apa: 
Distributed Leadership & Coordination
Pemimpin yang terbuka membuka jalan pada Kepemimpinan kolektif. Kepemimpinan terdistribusikan untuk menciptakan kondisi yang tepat untuk munculnya desentralisasi, ruang-ruang inisiatif, tim yang self-coordination & inisiatif yang spontan😎

Bareng-bareng jadi Agile Team yang berdampak🚀🚀🚀

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *